Inilah Jenis-Jenis Perawatan Gigi, Anda Wajib Tahu

gambar tersebut menyebutkan tentang jenis perawatan gigi gambar tersebut menyebutkan tentang jenis perawatan gigi

Inilah Jenis–Jenis Perawatan Gigi, Anda Wajib Tahu

Bagi kaum wanita bukan hanya kesehatan kulit yang menjadi perhatian tetapi kaum wanita juga berbondong–bondong untuk merawat kesehatan dan kerapian gigi. Senyum manis dan gigi putih menjadi para idaman setiap wanita.

Banyak sekali perawatan gigi yang dilakukan untuk mendukung estetika gigi yang menghasilkan senyum terbaik. Perawatan gigi ini harus dilakukan oleh para ahli gigi. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak orang yang membuka praktik gigi yang bisa tergolong abal-abal dimana tak ada sertifikat resmi oleh si penanganan.

Kemajuan teknologi di dunia kesehatan yang berkembang secara pesat juga banyak membuat alat-alat canggih guna mendukung perawatan gigi. Ada banyak sekali perawatan gigi yang ditawarkan oleh para dokter/ahli gigi untuk membuat gigi terlihat rapi, sehat, dan bersih. Kesehatan gigi tak cukup jika hanya dilakukan dirumah. Seminimal mungkin kita diharuskan melakukan perawatan rutin setiap 6 bulan atau 1 tahun sekali untuk melihat kondisi gigi dan melakukan pembersihan karang gigi untuk kesehatan gigi.

Ini Dia Daftar Jenis–Jenis Perawatan Gigi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa perkembangan teknologi yang pesat menimbulkan berbagai macam alat canggih untuk membantu memaksimalkan dan mendukung kesehatan tubuh salah satunya kesehatan gigi. Pemeriksaan secara rutin harus selalu dilakukan untuk menghasilkan kesehatan gigi tetap terjaga dan memiliki keindahan yang maksimal. Ada beberapa jenis perawatan gigi yaitu :

  1. Pemutih Gigi

Biasanya pemutih gigi ini dikenal dengan sebutan bleaching yang digunakan untuk memutihkan gigi. Ada banyak permasalahan gigi seperti gigi yang menguning akibat pola hidup atau kebiasaan sikat gigi yang jarang dan buruk. Bukan hanya itu, permasalahan gigi yang juga sering terjadi adalah adanya noda ada gigi yang biasanya berwarna coklat gelap atau hitam. Bagi kalian yang ingin melakukan perawatan untuk menghilangkan noda dan memutihkan gigi dapat berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan perawatan pemutih gigi.

  1. Veneer Gigi

Veneer ini merupakan perawatan gigi untuk membantu memperbaiki kondisi gigi yang cacat. Biasanya veneer ini hanya bisa dilakukan dengan dokter/ahli gigi dengan menggunakan bahan yang terbuat dari komposit yang membantu memperbaiki gigi yang patah atau menambal gigi yang bercelah. Untuk informasi bagi kamu yang ingin melakukan perawatan Veneer gigi harus melakukan konsultasi untuk mengetahui kondisi gigi karena perawatan ini hanya bisa dilakukan jika gigi dalam kondisi yang baik.

  1. Implan Gigi

Implan gigi ini dilakukan melalui proses pembedahan didalam tulang dengan memasukkan bahan yang terbuat dari titanium guna untuk menggantikan gigi yang hiang.

  1. Kawat Gigi

Kawat gigi merupakan jenis perawatan gigi yang paling populer yang digunakan oleh banyak perempuan karena dapat terlihat sebagai dekorasi gigi dan memperindah senyuman. Fungsi utama dari perawatan kawat gigi adalah untuk memperbaiki struktur gigi yang bukan hanya untuk merapikan kondisi gigi tapi juga memperhatikan kesehatan gigi agar tidak ada masalah lain yang timbul akibat letak gigi yang kurang rapi.

Jika kalian melakukan perawatan kawat gigi tidak hanya bisa dilakukan hanya pada tahap awal tetapi juga melakukan perawatan rutin setiap bulannya untuk mengecek kebersihan kawat gigi dari makanan sehari-hari dan mengetahui perkembangan kerapian gigi.

  1. Scaling Gigi

Scaling gigi merupakan perawatan gigi yang harus dilakukan secara rutin oleh setiap manusia. Baik anak-anak maupun orang dewasa. Scaling ini biasa dikenal dengan pembersihan karang gigi. Karang gigi ini bisa timbul karena adanya sisa makanan yang dibiarkan di dalam gigi sehingga berubah menjadi plak. Efek dari menumpuknya karang pada gigi yaitu menyebabkan bau mulut dan timbulnya berbagai penyakit lain seperti sariawan. Untuk melakukan perawatan pembersihan gigi ini dilakukan setiap 6 bulan sekali atau 1 tahun sekali. Jangan sampai membiarkan plak pada gigi semakin menumpuk.

5 perawatan yang diatas bisa membantu kamu untuk tampil lebih percaya diri. Bukan hanya itu, perawatan yang dilakukan oleh para dokter/ahli gigi bertujuan untuk menjaga kesehatan gigi dan mencegah timbulnya penyakit berbahaya pada gigi atau area mulut. Seperti yang kita tahu bahwa perawatan gigi membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu, alian harus menyisihkan dana untuk melakukan perawatan gigi secara rutin.

Bukan hanya melakukan perawatan rutin ke dokter tetapi dianjurkan untuk melakukan perawatan dirumah secara baik dan benar seperti menyikat gigi 2 kali sehari dan kumur-kumur setelah makan sesuatu. Untuk hasil yang maksimal juga dianjurkan untuk menggunakan obat kumur yang bagus untuk menghindari bau mulut yang dapat mengurangi rasa percaya diri.